Pemerintahan

Ratusan Guru se-Kalsel Ikuti Malam Ramah Tamah

BATULICIN – Ratusan guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kalimantan Selatan (Kalsel) berkumpul dalam acara Malam Ramah Tamah.

Ramah tamah antar guru se-Kalsel ini diadakan di So Raja Hall Hotel Ebony Batulicin, Minggu (18/11) malam sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional Tahun 2018.

Subarno Ketua PGRI Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) mengucapkan selamat datang bagi para guru se-Kalsel di Bumi Bersujud.

“Semoga betah selama berada disini dan sudi untuk kembali berkunjung lagi kesini nanti,” ujarnya.

Bupati Tanbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.H.Ambo Sakka,M.Pd menyampaikan penghargaan dari pemerintah daerah karena telah memberi kepercayaan menjadikan Tanbu sebagai tuan rumah dihelatnya puncak acara se-Kalsel.

“Sebagai sebuah organisasi, PGRI memiliki umur setua seperti NKRI itu sendiri. Sumbangsih PGRI bagi kemerdekaan Indonesia tidak diragukan lagi,” sebutnya.

Ia menambahkan, tantangan bagi PGRI sekarang adalah turut mewujudkan mutu pendidikan yang terus meningkat dalam menyongsong kualitas SDM bertaraf internasional.

“Guru juga berperan dalam memerangi narkoba di bangku sekolah. Para guru membantu pemerintah dalam menjauhkan anak didik kita dari pengaruh negatif narkoba,” tutupnya.

Turut hadir Dr. Unifah Rosyidi Ketua Umum PB PGRI, HM Hatta Hs Ketua PGRI Kalsel, Pengurus PGRI dari kabupaten/kota di Kalsel, Pejabat SKPD Tanbu dan tamu undangan lainnya. (rel)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya