Pemerintahan

RAPBD 2019 Fokuskan Hal-hal Produktif

BATULICIN – Saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) memasuki masa penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Dititik inilah pemerintah dapat menyusun program kegiatan agar lebih baik.

Penetapan program prioritas harus dilakukan secara efektif dan efesien dalam memanfaatkan anggaran yang tersedia. Hal ini guna mendukung terwujudnya visi misi Bupati yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan sasaran utama pembangunan adalah Tri Dharma Pembangunan yakni pembangunan bidang Insfrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem saat menjadi pembina Apel Senin (21/10) di halaman Kantor Bupati.

Menurut Rooswandi, sebagaimana arahan Bupati H Sudian Noor perencanaan harus fokus pada hal-hal yang produktif.

“Hindari pola konsumtif dalam perencanaan pengadaan menjadi kegiatan-kegiatan yang lebih produktif. Apabila melakukan belanja modal harus melihat dampak positifnya kepada masyarakat,” sebutnya.

Ia juga mengatakan untuk menghindari kebiasaan pengadaan yang tidak begitu urgent, mulailah membuat perencanan yang lebih mengena kepada masyarakat.

Sementara itu, dalam rangka penyehatan APBD, diperlukan komitmen seluruh SKPD agar terus berinovasi dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (win)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya