Pemerintahan

Rapat Persiapan Harjad Tanbu Ke 18 Digelar

BATULICIN -Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) mengadakan rapat persiapan Hari Jadi ke 18 tahun 2021.

Rapat bersama lintas sektoral itu dipimpin Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Hj Mariani, di ruang rapat Bersujud 1, Kamis (01/04/2021) kantor Bupati.

Dikatakan Hj Mariani pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu yang bertepatan tanggal 08 April ini nantinya berbeda dari tahun sebelumnya. Mengingat kondisi pandemi mengharuskan adanya penyederhanaan tiap rangakaian acara.

Dari perbedaan acara itu, rangkaiannya dikemas dalam suasana keagamaan diantaranya istighosah bagi undangan yang sudah dibatasi.

“Biasanya para undangan menggunakan pakaian bernuansa kedaerahan, namun mengingat rangkaian HUT nya lebih pada keagamaan. Maka para undangan harus menyesuaikan dengan menggunakan pakaian serba putih atau pakaian muslim,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai aturan yang mengedepankan protokol kesehatan, maka para undangan dari SKPD Kecamatan hanya diperbolehkan menyaksikan lewat Virtual bersama jajarannya. Termasuk juga masyarakat bagi yang ingin menyaksikan prosesi tersebut.

“Namun sebelum hari pelaksanaan pada malamnya tepatnya tanggal 07 april juga diadakan sholat hajat. Semoga Tanah Bumbu mendapatkan keberkahan dalam menapaki usianya yang ke 18 ini,” tutupnya. (Win)

Berita Terkait

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

Sekda Ambo Sakka Mewakili Bupati Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Kalsel

admin

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya