Pemerintahan

Ramainya kirab budaya etnis

Menjelang penutupan acara kegiatan pesta adat Mappanretasi Pagatan 2016 , Kabupaten Tanah Bumbu memilki banyak agenda menarik. Salah satunya kirab budaya atau Parade Budaya Etnis di Kabupaten Tanah Bumbu itu sendiri yang di gelar pada hari ini 23 April 2016.

Kegiatan ini digelar atas kerjasama Panitia pesta pantai, Pemkab Tanah Bumbu, Lembaga adat ade ogie serta Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dan di hadiri Bupati Kab. Tanah Bumbu Mardani H.Maming, beserta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Mardani mengatakan Parade budaya etnis ini adalah suatu kegiatan yang mengutamakn rasa solidaritas dan menghargai antar sesama warga Indonesia meskipun berbeda etnis, Mappanretasi yang kental dengan Suku bugisnya ,kali tidak hanya suku bugis yang selalu di tampilkan, tapi semua budaya etnis yang kita tampilkan,  karena kita menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dan memahami apa itu Bhineka Tunggal Ika, dan hasilnya meski mereka berbeda etnis lewat parade budaya mereka saling bersahabat satu sama lain.

Parade Budaya Etnis di mulai pada pukul 08.00 WITA dengan rute Jl. 7 Februari di depan kantor UPK Kusan Hilir -Jln. Arif Rahman Hakim-Jln. H.M Badri dan Jln. Anang Panangah.
Parade kali kali ini akan menampilkan kesenian Budaya dari berbagai etnis yaitu Bugis, banjar, jawa, bali, dayak, dan toraja, Salah satunya kesenian Reog yang terkenal dari daerah jawa timur, dan juga Tari Calonarang yang berasal dari Bali. Acara juga di meriahkan oleh Grup Drum Band dari kalangan pelajar Kec. Kusan Hilir. (harun)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya