Pemerintahan

Rakoor Pengendalian Pembangunan Daerah, Wabup Minta SKPD Serius Laksanakan Pembangunan

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Daerah.

Rapat dibuka Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Selasa, 5 September 2017 bertempat di Mahligai Bersujud Batulicin.

Rakoor bertujuan untuk mensinergikan program pembangunan di SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Sudian Noor mengatakan pengendalian dan evaluasi merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan pembangunan daerah untuk menjamin konsistensi pelaksanaan dan menilai capaian kinerja rencana pembangunan daerah.

brt (3)

Rakoor ini juga untuk mewujudkan konsistensi antar dokumen rencana pembangunan, penganggaran, dan pelaksanaannya.

Menurut Wabup, pengendalian dan evaluasi sangat penting dilaksanakan untuk memastikan agar keberhasilan pembangunan daerah dapat di capai sesuai dengan indikator dan target kinerja yang telah ditetapkan.

Kepada para peserta Rakoor, Wabup menekankan agar seluruh SKPD benar-benar serius dalam melaksanakan pembangunan.

“Keseriusan SKPD dalam melaksanakan pembangunan dapat dilihat dari pembangunan fisik yang tepat waktu pengerjaannya,” ucap Wabup.

brt (2)

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan masing-masing SKPD yaitu, Pertama, semua pimpinan SKPD harus konsisten dalam mengendalikan seluruh kegiatan yang telah dianggarkan sehingga dapat terselesaikan tepat waktu dengan kualitas hasil yang prima.

Kedua, menindaklanjuti semua hasil evaluasi dengan melakukan pembenahan dan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu terhadap penyelenggaraan kinerja SKPD. Dan Ketiga, SKPD dapat mengatur jadwal pelaksanaan pembangunan fisik, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan secara efesien, efektif, terukur dan selesai tepat pada waktunya. (Iwn/Toto/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link