Pemerintahan

Rakoor KKS, Pemkab Tanbu Target Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu terus mematangkan persiapan menjelang verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tingkat Nasional kategori Padapa.

Menghadapi verifikasi itu, Pemkab Tanbu melakukan rapat koordinasi (Rakoor) dengan melibatkan semua SKPD dan tim forum KKS Kabupaten Tanbu, baik secara teknis dan juga melibatkan aparat dan stakeholder, di Ruang Rapat Kantor Bupati,  Selasa (7/3/2023).

Rapat ini dibuka oleh Anggota DPRD Tanbu, Pawahisa Mahabattan dan dilanjutkan penyampaian langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar.

Abah mengatakan, rakoor ini dilaksanakan terkait dengan surat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Sulsel) terkait jadwal verifikasi KKS yang dijadwalkan beberapa waktu mendatang.

“Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan komitmen bersama dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Sehat serta persiapan menghadapi verifikasi penilaian tingkat Provinsi, maka perlu ada penyamaan persepsi,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, pertemuan ini menitikberatkan pada penguatan kelembangaan organisasi baik forum kabupaten sehat maupun forkom Kecamatan sehat dan pokja Desa/Kelurahan sehat dengan tujuan meningkatkan kerja sama dan koordinasi serta pemahaman terkait penyelenggaraan Kabupaten/Kota sehat.

“Harapan kita semua di forum kota sehat ini, Dinkes punya andil yang relevan terhadap konsep-konsep kota sehat ini, mengingat KKS ini merupakan konsep masyarakat mulia dan sejahtera,” ungkap Abah.

Oleh sebab itu, Abah juga memintasemua pihak mampu bersinergi dan berkolaborasi, sehingga upaya meraih penghargaan Swasti Saba (Kota Sehat) kategori Padapa tahun 2023 dari Kementerian Kesehatan RI dapat tercapai.  (KmL)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya