Pemerintahan

Raker Diskominfo SP Tanbu Dorong Pelayanan Informasi Publik yang Lebih Baik

BATULICIN – Dalam upaya meningkatkan transparansi dan efisiensi pelayanan informasi publik, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Tanah Bumbu (DiskominfoSP Tanbu).

Baru-baru ini menggelar rapat kinerja (Raker) yang melibatkan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID). Serta dengan bimbingan teknis Admin PPID dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kamis, (10/8/2023).

Sebagai narasumber utama. Akhmad Salehuddin, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik DiskominfoSP Tanbu. Memberikan penjelasan mendalam mengenai peran dan fungsi seorang admin dalam mengelola website PPID.

Oleh karena itu, raker ini tentu menjadi penting mengingat senada dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, yang menekankan pentingnya transfaransi penyediaan informasi yang diminta oleh para pemohon dengan cepat dan akurat.

Akhmad Salehuddin mengingatkan peran vital admin dalam mengelola web PPID dan memastikan kelancaran prosesnya.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat komitmen semua pihak majukan transparansi melalui pelayanan unggul di sektor pemerintahan. Transparansi menjadi salah satu pilar utama dalam kinerja pemerintah yang akuntabel.

Raker Diskominfo SP Tanbu Dorong Pelayanan Informasi Publik yang Lebih Baik
Raker Diskominfo SP Tanbu Dorong Pelayanan Informasi Publik yang Lebih Baik

Dalam raker tersebut, memaparkan langkah-langkah praktis dalam mengelola sistem informasi.

Prosedur pengajuan permohonan informasi yang meliputi website resmi PPID, surat, email, telepon, atau kunjungan langsung ke kantor DiskominfoSP.

Terfokus pada Raker PPID kali ini transparansi informasi publik juga sebagai ukuran utama kinerja pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Akhmad Salehuddin menegaskan, “perlunya peningkatan kualitas pelayanan informasi harus menjadi prioritas utama”, karena pelayanan informasi publik memegang peran penting dalam era digitalisasi pembangunan yang dinamis.

Saat ini saja Pemerintah Kabupaten Tanbu berbenah dan berkomitmen untuk terus mendorong pelayanan publik yang efektif dan efisien di berbagai sektor.

Langkah ini semakin penting dilakukan mengingat dinamika pembangunan yang terus berkembang, oleh karena itu melalui Raker ini, DiskominfoSP Tanbu berusaha merumuskan berbagai langkah-langkah konkret sebagai upaya mencapai kemajuan daerah melalui pelayanan informasi kemasyarakat. (win)

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya