Pemerintahan

Putra-Puteri Tenun Tanah Bumbu

BATULICIN Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Bumbu. Salah satunya yaitu dengan gencar mempromosikan objek-objek wisata andalan seperti wisata pantai, wisata alam, wisata bahari terumbu karang, wisata budaya, dan wisata religius.

Sinergi dengan pembangunan sektor kepariwistaan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga tengah gencar mempromosikan kerajinan lokal yang ada di Bumi Bersujud. Melalui sinerginya wisata dan kerajinan lokal diharapkan wisatawan yang berkunjung ke Tanah Bumbu tidak hanya menikmati keindahan panorama alam saja, namun juga membawa oleh-oleh buah tangan khas Tanah Bumbu seperti Kain Tenun Khas Pagatan dan sebagainya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri mengatakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus gencar mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Bumi Bersujud. Salah satunya melalui Putera-Puteri Tenun Tanah Bumbu yang bertugas mempromosikan wisata dan kerajinan lokal masyarakat.

“Diharapkan peran Putra dan Puteri Tenun Tanah Bumbu yang menjadi Duta Tenun ini dapat lebih giat mempromosikan kerajinan lokal masyarakat. Seiring pula upaya pemerintah daerah yang terus mempromosikan dan meningkatkan kualitas daya tarik wisata yang dimiliki, ” kata Nahrul Fajeri, saat menghadiri Malam Grand Final Pemilihan Putera dan Puteri Tenun Tanah Bumbu, Rabu (24/5) malam di Gedung 7 Pebruari Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Samsir, mengatakan Pemilihan Putera dan Puteri Tenun Tanah Bumbu yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu tersebut di ikuti peserta sebanyak 10 pasangan putera dan puteri tenun dari berbagai Kecamatan se-Tanah Bumbu.

Dari 10 pasangan tersebut nantinya akan dipilih satu pasang putera dan puteri tenun yang nantinya akan disiapkan untuk mengikuti ajang di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Pasangan yang terpilih juga akan mewakili Tanah Bumbu di pemilihan Putera dan Puteri Sasiringan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin”, Ujar Samsir. (Win/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link