Pemerintahan

Puncak Mappanretasi 2016 dipadati warga

Media Center Tanah Bumbu – Ribuan warga Tanah Bumbu padati acara puncak Mappanretasi Minggu, 24/04/2016.

Terlihat sejak pagi warga antusias berdatangan ke pantai Pagatan. Selain untuk berkunjung ke pesta pantai melihat pasar malam yang menjadi daya tarik warga, kedatangan masyarakat juga untuk menyaksikan acara puncak mappanretasi yaitu prosesi Adat Melarung Sesajen.

Pengunjung yang datang bukan hanya masyarakat Tanah Bumbu saja, melainkan banyak juga dari luar daerah seperti, Kotabaru, Pelaihari, Banjarmasin bahkan ada pula pengunjung yang berasal dari luar Kalimantan.

Meskipun cuaca pada hari itu sangatlah terik, hal ini tak menurunkan niat warga untuk turut serta dalam menyaksikan puncak acara mappanretasi. Mereka bahkan rela berpanas-panasan dan berdesak – desakan demi mengikuti acara tersebut.

Selama kurang lebih 3 (tiga) minggu dimulai dari tanggal 8 – 24 April 2016, Pantai Pagatan setiap sore hingga malam hari sejak dibukanya acara pesta pantai ini, lokasi acara selalu dipadati oleh  pengunjung  hingga berakhirnya acara tersebut di mana puncak acara itu diselenggarakan pada hari minggu. (ria)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya