Pariwisata

Puncak Kemeriahan Event Budaya Maritim Pesona Mappanre ri tasi’e Tahun 2024 di Laut Pagatan

Batulicin – Puncak Kemeriahan Event Budaya Maritim Pesona Mappanre ri tasi’e Tahun 2024 di Laut PagatanTahun 2024 telah di selenggarakan dengan gemilang di Laut Pagatan pada hari Minggu (28/4/2024).

Acara yang membanggakan tersebut menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Mereka bersama-sama menyelenggarakan ritual budaya untuk mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang di berikan oleh Tuhan.

Dalam sambutannya di tengah laut, Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar, menyampaikan pesan penting tentang pentingnya mensyukuri nikmat Tuhan.

“Kita senantiasa bersyukur atas segala anugerah yang di berikan Tuhan,” ujarnya.  menegaskan nilai keagamaan yang di pegang teguh oleh masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, H. Syamsuddin, menjelaskan bahwa acara ini di ikuti oleh kurang lebih 400 kapal.

“di laut kami melaksanakan doa bersama dan acara makan bersama menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas berkah yang di terima” ungkapnya.

Event Budaya Maritim Pesona Mappanre ri tasi’e Tahun 2024 tidak hanya menjadi wadah untuk memperkuat ikatan budaya dan tradisi lokal.

Tetapi juga menjadi magnet bagi wisatawan yang ingin merasakan keindahan dan kekayaan budaya yang unik dari Tanah Bumbu.

Dengan partisipasi yang besar dan semangat yang menyala-nyala, acara ini telah menciptakan momentum yang tak terlupakan bagi semua yang terlibat.(edwan)

Berita Terkait

Disbudporpar Tanbu Turut Serta Mengisi Event di ITC

admin

Sekda Tanbu Bersama Tokoh Ulama Dan Adat Ziarahi Makam Pejuang Syiar Islam Kaltim

admin

BPBD Tanbu Gelar Desiminasi Kebencanaan, Sosialisasi dan Launching Renjana

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya