Pemerintahan

Puluhan Wartawan Ikuti Rapid Tes

BATULICIN – Puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti rapid tes yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah di gedung PMI, Rabu (07/05/2020).

Kegiatan ini merupakan inisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang menjadwalkan para awak media untuk melakukan rapid tes pada hari itu.

Adapun jumlah wartawan yang mengikuti rapid tes sejumlah kurang lebih 40 orang.

Kepala Dinas Kominfo Ardiansyah mengatakan, kegiatan rapid tes bagi awak media ini merupakan langkah awal pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Karena para jurnalis yang bertugas, selalu berada di depan untuk mendapatkan berbagai informasi di lapangan untuk dipublikasikan,” ujarnya.

Ardiansyah berharap kepada para wartawan yang bertugas di Tanah Bumbu untuk mengikuti kegiatan rapid tes tersebut.

“Apabila nantinya dalam rapid tes dinyatakan reaktif, maka para wartawan yang reaktif sesegera mungkin melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” imbuhnya.

Karyono salah satu wartawan Harian Radar Banjarmasin usai melakukan rapid tes mengapresiasi langkahbyang dilakukan pemerintah daerah tersebut.

“Karena para jurnalis lebih mudah terpapar, dikarenakan selalu menjadi yang terdepan di lapangan guna mendapatkan informasi,” ujarnya.

Namun, Karyono berharap semoga rekan rekan wartawan yang sudah melakukan rapid tes nantinya hasilnya negative semua.

Selain melakukan rapid tes untuk para wartawan, di hari yang sama PMI juga melakukan rapid tes terhadap ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Yang mana dalam satu harinya, PMI mentargetkan ada sekitar 100 orang yang dilakukan rapid tes.(Iwn).

Berita Terkait

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa Tanbu

admin

Tandatangani MoU Energi Baru Untuk Masa Depan Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya