Pemerintahan

Puluhan Ribu Masyarakat Tanah Bumbu Ikuti Jalan Santai

Batulicin- Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming melepas sekaligus mengikuti kegiatan Jalan Santai dan Senam Ceria yang diselenggarakan oleh yayasan 69 Project, Sabtu (26/8). Acara dipusatkan di lapangan Sepak Bola Kelurahan Batulicin Kecamatan batulicin.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 ini diikuti kurang lebih tigapuluh ribu peserta dari semua kalangan masyrakat Tanah Bumbu.
Jajaran Pejabat Pemerintah, Anggota DPRD, Polres dan Kodim serta pengusaha dan Tokoh masyarakat pun turut ambil bagian dalam kegiatan ini.
IMG-20170826-WA0072

Pada Jalan santai kali ini Panitia menyediakan puluhan hadiah dan door prize yang totalnya mencapai ratusan juta rupah. Terdiri dari hadiah utama 10 buah sepeda motor, puluhan mesin cuci, televesi, kulkas dan ratusan hadiah hiburan lainya. Masih ditambah lagi hadiah khusus dari Bupati Tanah Bumbu berupa paket wisata ke Bali untuk dua orang.

Adapun rute yang harus delewati peserta sekitar 4,5 km yang dimulai dari lapangan sepak bola, dilamjutkan jalan Capa Padang, belok Jalan Manggis, dan melewati jalan raya Batulicin menuju jalan TK Pembina selanjutnya peserta melewati Kantor Kelurahan Batulicin dan finish kembali ke lapangan sepak bola.

Panitia Pelaksana, syafruddin H. maming yang ditemui saat pelaksanaan kegiatan mengatakan, kegiatan jalan santai ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh 69 project. Dan ini adalah pelaksanaan yang kedua dalam rangka HUT kemerdekaan RI ke 72.

IMG-20170826-WA0037

Menurutnya pada pelaksanaan kali ini cukup meriah, bahkan panitia sempat kaget melihat antusias masyarakat yang mencapai puluhan ribu orang lebih untuk mengikuti jalan santai ini.
”Hal itu mungkin dikarenakan kesadaran masyarakat akan pentingnya olah raga sudah tinggi atau bisa juga karenan daya tarik dari banyaknya hadiah yang telah disediakan panitia,” ujarnya.

IMG-20170826-WA0063

Ia berharap untuk pelaksanaan berikutnya akan lebih baik lagi dan lebih banyak hadiah yang akan disediakan, sehingga pelaksnaan jalan santai tersebut bisa lebih lancar dan lebih meriah lagi.
“ Semoga pada pelaksanaan berikutnya kami selaku panitia bisa lebih siap dan lebih baik lagi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, “ ujar Cuncung panggilan akrabnya.YNR

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link