Pemerintahan

Puluhan Perahu Motor Adu Cepat di Pantai Pagatan

BATULICIN – Puluhan Perahu Motor dari berbagai jenis mengikuti Lomba Balapan Perahu Motor yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu (Disporpar Kab. Tanbu).

Lomba yang dilaksanakan di Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir tersebut berlangsung selama 2 (Dua) hari yakni 15 – 16 April 2017.

Berbagai perahu motor dengan jenis 35hp, perahu motor 30hp, speedboat, dan ketinting saling berlomba untuk membuktikan siapa yang terbaik dan tercepat.

Lomba dengan hadiah jutaan rupiah itu pun mendapat respon positif dari pengunjung pantai pagatan yang sangat antusias menyaksikan lomba adu cepat itu.

Kepala Disporpar Tanbu Nahrul Fajeri melalui Kasi Pemuda, Anto Sani, Sabtu (15/4/2017) mengatakan lomba perahu cepat ini merupakan rangkaian dari memeriahkan Hari Jadi ke 14 Kabupaten Tanah Bumbu dan memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi (Pesta Pantai).

Lomba ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mepromosikan wisata maritim yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Disisi lain, pihaknya juga mengingatkan agar peserta dapat menjaga keselamatan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam berlomba.

Lomba perahu motor dilaksanakan oleh Pemkab Tanbu tersebut bekerjasama dengan Nelayan dan Asosiasi Nelayan Tanah Bumbu.

Ketua penyelenggara lomba perahu motor, Zainal Abidin terlihat tampak siap menjaga keamanan para peserta dilaut dengan mensiagakan speedboat dari BPBD Tanbu dan Satpolair. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya