Pemerintahan

Produk Unggulan Tanbu Di Kalsel Expo 2017

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kalsel Expo 2017, Jumat (4/8) di Lapangan Murjani, Banjarbaru.

Kegiatan yang di mulai tanggal 8 Agustus hingga 8 Juni tersebut di buka Menteri Pendayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur di dampingi Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut
Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor beserta istri.

image

Tak ketinggalan dari ratusan stand Expo tersebut Kabupaten Tanah Bumbu turut berpartisipasi didalamnya sekaligus menampilkan berbagai produk unggulan lokal.

Produk unggulan itu terdiri kerajinan Kain Tenun Khas Pagatan, Pentol Bakso Ikan maupun hasil serba ikan lainnya, serta ukiran yang terbuat dari limbah pohon kayu.

Tampak terlihat pengunjung yang memadati kawasan expo tersebut turut mengunjungi stand Kab. Tanah Bumbu. Sekaligus mencicipi pentol bakso ikan yang di siapkan.

image

Bahkan setelah expo resmi di buka, hasil kerajinan ukiran kayu limbah yang dipamerkan seharga Rp.3.500.000 langsung dibeli salah satu pengunjung.

“Alhamdullilah, Expo Kalsel baru di buka ternyata hasil kerajinan lokal Kabupaten Tanah Bumbu sudah ada di beli salahsatu pengunjung stand. Semoga kerajinan lokal yang kita pamerkan lainnya turut di minati pengunjung dari manapun,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab.Tanbu Drs. H. Anwar Salujang. (Win)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link