Pemerintahan

Posko Patroli Kekeringan Diresmikan

BATULICIN – Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu yang bekerja sama dengan Komando Resor Militer (Kodim) 1022 Tanah Bumbu gelar peresmian Posko Patroli Kekeringan Tanbu di halaman Kantor Dinas Pertanian, Selasa (16/07/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor, Komandan Kodim 1022 CZI Bintarto Joko Yulianto, para penyuluh serta mantri tani se Tanah Bumbu.

Kegiatan peresmian Posko Kekeringan ini sendiri merupakan gagasan dari Kementerian Pertanian dan kemudian diselaraskan ke Kabupaten melalui Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pertanian H Setia Budi dalam laporannya menyampaikan dilaksanakannya giat Posko Kekeringan ini merupakan langkah pemerintah dalam menyikapi perkiraan musim kemarau yang akan datang.

 

“Dengan adanya Posko Kekeringan ini, nantinya bisa tetap menjaga produktivitas para petani dalam mengupayakan hasil maksimal dalam becocok tanam,” tambahnya

Peresmian Posko Patroli Kekeringan Tanah Bumbu ini diresmikan oleh Bupati H Sudian Noor ditandai dengan pemotongan pita pada mobil operasional yang nantinya akan berpatroli di Tanah Bumbu.

Disela waktunya Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor menyampaikan harapan saat memasuki musim kemarau mendatang, intensitas hujan akan tetap turun seperti pada kemarau-kemarau sebelumnya.

H Sudian Noor juga mengharapkan seluruh Tim pengawasan Posko Kekeringan ini benar benar mampu bekerja dengan maksimal dan selalu bersinergi demi mewujudkan pertanian Kabupaten Tanah Bumbu yang bebas dari kekeringan. (Fik)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya