Pemerintahan

Posko Damkar Simpang Empat Sosialisasi Pemadam Kebakaran

BATULICIN – Posko Damkar Simpang Empat, Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanah Bumbu, kembali menggelar sosialisasi pemadam kebakaran.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di TK/PAUD Assalamah Desa Barokah, Kecamatan Simpang Empat, Jum’at (08/02).

Sosialisasi digelar dengan sasaran anak-anak TK/PAUD ini dimaksudkan untuk pengenalan potensi bahaya kebakaran dan cara penyelamatan diri jika terjadi kebakaran.

Anak-anak ini diajarkan bagaimana cara berperilaku apabila terjadi kebakaran.

Selain itu, anak-anak TK/PAUD juga dikenalkan bagaimana profesi pemadam kebakaran dan juga pengenalan alat pemadaman api ringan (APAR).

Materi sosialisasi diberikan langsung oleh Komandan Pleton (Danton) Damkar Simpang Empat, Tajudin Noor, bersama anggota.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut juga ada simulasi pemadaman kebakaran menggunakan alat sederhana seperti karung basah dan lainnya.

Salah satu pengajar TK/PAUD Assamah, Ruana menyambut baik dengan sosialisasi pemadam kebakaran yang dilaksanakan di TK/PAUD Assalamah.

“Kami mengucapkan terimakasih dengan kedatangan petugas Damkar yang bersedia mengedukasi anak-anak didik di TK/PAUD Assalamah tentang pemadam kebakaran sehingga mereka mengetahui cara pengenalan potensi bahaya kebakaran dan cara penyelamatan diri jika terjadi kebakaran,” sebutnya. (rel)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya