Pemerintahan

Polres Tanah Bumbu Gelar Razia

Media Center Tanbu– Dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di tahun 2016. Penertiban dilaksanakan  disepanjang jalan, mulai dari Simpang Empat lampu merah sampai depan Plabuhan Samudra kecamatan Simpang Empat yang tepatnya Pasar Minggu, Senin, (30/5/16).

 

Sekitar pukul 06.30 pagi, s/d selesai. Satuan Lantas Polres Tanah Bumbu kembali melaksanakan penertiban terhadap kendaraan bermotor. Dengan beranggotakan kurang lebih 34 personil dibagi dibeberapa titik yang turun lakukan penertiban dan pengawasan terhadap pengendara bermotor.
Dengan kekuatan personil yang langsung turun melakukan penertiban, beberapa kendaraan diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan surat surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, bahkan terlihat juga beberapa pengendara roda dua memutar balik kendaraannya, karena melihat plang pemberitahuan pelaksanaan Ops Rutin Oleh Satlantas Polres Tanah Bumbu.

 

“Pengawasan  dan  Penertiban  dilakukan  mulai tanggal  16  s/d  29  Mei  2016  disepanjang jalan  pemerintahan  khususnya  di  kawasan persimpangan  lampu  merah  sampai  plabuhan  samudra.  Penertiban  ini  dilakukan  untuk menekan  angka  kecelakaan  lalu  lintas, pengendara  harus  melengkapi  surat  kendaraan, Sim,  Spion, Plat  kendaraan  dan  helm,  helm wajib  di  kenakan  oleh  siapapun  termasuk anak- anak adanya pengawasan dan penertiban ini para pengendara bisa tertib berlalu lintas dan bisa menjaga keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain,”ungkap Bribka Purwadi.

 

keterangan dari salah seorang pengendara motor dari Teluk Kepayang

yang sedang terkena penertiban lalu lintas.

 

“saya sama sekali tidak mempermasalahkan, karena ini salah saya sendiri tidak menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan yang sepatutnya digunakan, apa yang dilakukan oleh Satlantas saat penertiban itu benar, karena demi menjaga keselamatan kita semua. Beli motor aja bisa, masa beli Helm gak bisa”. ungkap Masrani.

 

(harun)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya