Pemerintahan

Polda Kalsel Sosialisasikan Program Asesmen Center Polri di Pemkab Tanbu

BATULICIN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan sosialisasi program Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Asesmen Center Polri kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan sosialisasi yang difasilitasi Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanah Bumbu tersebut berlangsung, Senin (6/3/2023) di Aula BKPSDM setempat.

Sosialisasi PNBP Asesmen Center Polri ini dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Andi Aminuddin, Kepala BKPSDM Tanbu Rusdiansyah, SH beserta jajarannya.

Ketua Tim Assesor Polda Kalsel, AKBP Haris mengatakan, sosialisasi PNBP merupakan kegiatan yang sudah lama diprogramkan, namun baru sekarang dapat dilaksanakan secara countinue.

Asesmen Polri ini dibentuk sejak tahun 2009 dan ini merupakan satu badan yang bertugas untuk menyelenggarakan uji kompetensi.

Dia menjelaskan, meski fungsi dari uji kompetensi yang dilakukan oleh Asesmen Center Polri awalnya digunakan untuk keperluan internal.

Namun seiring dengan perkembangannya dan permintaan lembaga eksternal, Asesmen Center Polri mulai dikenalkan kepada instansi-instansi lembaga lainnya.

“Asesmen Center Polri memiliki alat ukur yang reliabel dan objektif, yang sudah teruji selama 10 tahun terakhir dan ditunjang dengan tenaga assessor yang telah tersertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP),” ucap Haris.

Meski itu , Asesmen Center Polri menawarkan MoU dengan Pemkab Tanah Bumbu untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kriteria dan syarat menduduki sebuah jabatan, melaksanakan identifikasi kader-kader potensial dalam menempati kedudukan tertentu, serta strategi dalam pengembangan kompetensi terhadap para pegawainya.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melalui Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Andi Aminuddin sangat mengapresiasi dengan baik atas adanya kegiatan sosialisasi tentang Asesmen ini.

Dia menyampaikan pula, selama ini ASN Tanah Bumbu saat melakukan Asesmen ini mulai awal sudah mengunakan asesor dari luar.

Kita pernah bekerjasama dengan Universitas Indonesia Jakarta,beberapa tahun kemudian membangun kerjasama dengan ULM Banjarmasin. Sampai tahun 2023 ini pihaknya juga bekerjasama dengan STIA Bina Banua Banjarmasin.

Dengan kedatangan dari pihak asesmen Polda Kalsel ini ,akan menambah cakrawala kita kedepan, kerena ini adalah sebuah keharusan dalam melakukan setiap memperoleh jabatan.

“Kita tahu bersama yang namanya Asesmen pihak Polda Kalsel tersebut dipastikan memberikan kualitas yang baik. Setelah ini kami akan melaporkan kepada Bapak Bupati tentang langkah selanjutnya.,”  tutupnya. (win)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya