Pemerintahan

Polbindes Tanbu Mulai Turun ke Desa

BATULICIN – Polbindes Tanbu Mulai Turun ke Desa. Ini merupakan langkah strategis Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Dalam membentuk Polisi Pamong Praja Pembina Desa (Polbindes). Dan mulai bergerak melakukan tugas ke desa-desa di beberapa Kecamatan di Bumi Bersujud.

Mengawali penugasan Polbindes Tanbu mulai turun ke desa. Ditandai dengan pemasangan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu Dr. H. Ambo Sakka kepada perwakilan anggota Polbindes di halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (12/6/2023).

Sekda, menyampaikan kegiatan Polbindes ini, akan menciptakan rasa aman masyarakat desa oleh personil anggota Satpol PP.

“Harapannya adanya Polbindes ini Satpol bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama yang berkaitan dalam penegakan peraturan daerah,” ujarnya.

Baca Juga : Satpol PP Tanbu Tindak THM  Buka Malam Jumat

Sementara itu, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu H. Anwar Salujang. Mengatakan tugas Polbindes ini adalah melaksanakan pengawasan ketentraman masyarakat. Khususnya bidang penegakan Perda dan peraturan kepala daerah.

“Ini akan kita lakukan uji coba di dua Kecamatan namun berkesinambungan, kita melihat contoh di Bali, ternyata di Kabupaten Jembrana itu Satpol PP-nya ada di Desa,” ucapnya.

Sedangkan untuk persiapan Pemilu dan Pilkada, Polbindes juga mampu untuk melakukan pembinaan Linmas guna persiapan Pilkada dan Pilpres.

“Kami berharap, hadirnya Polbindes maka Desa akan tertib dan tentram. Selain itu, kehadiran Polbindes¬† mampu membantu dalam mensukseskan Pemilu 2024,” tutupnya. (Ewin)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya