Pemerintahan

PMI Tanbu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pulau Sebuku

BATULICIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang menimpa masyarakat di Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Penyaluran bantuan di lepas langsung oleh Ketua PMI Tanbu H. Rooswandi Salem,  di halaman Kantor Bupati Tanbu, Selasa (26/11/2019), untuk selanjutnya diserahkan ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu.

Sebelumnya sebut Rooswandi, pasca kejadian pihaknya mendapatkan arahan dari PMI Provinsi Kalsel agar melakukan langkah-langkah konstruktif guna memberikan bantuan kepada para korban, baik bantuan logistik maupun bantuan tenaga relawan.

Untuk bantuan logistik sendiri ujarnya, terkumpul dari PMI yang berada di kecamatan-kecamatan dan bantuan dari para donatur di Tanbu.

IMG-20191126-WA0015

“Yang jelas kita ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga Pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru. Selanjutnya kita dari PMI Tanah Bumbu bergerak melakukan penggalangan dana sekaligus menyiapkan relawan kita yang terdiri dari tenaga medis dan tenaga sosial lainnya untuk kita terjunkan langsung ke lokasi”, terang Rooswandi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Tanbu itu.

Untuk itu ia berharap, dengan bantuan yang disalurkan pihaknya yang terkumpul dari anggota PMI yang berada di kecamatan dan sejumlah donatur bisa sedikit meringankan beban yang dihadapi para korban.

Bantuan yang disalurkan meliput paket sembako seperti beras, minyak goreng, sirup, telur, sarden, teh, gula, susu, garam, air kemasan, mie instan, pakaian layak pakai serta kebutuhan bayi seperti popok dan susu.

Selanjutnya bantuan akan diteruskan BPBD Tanbu ke BPBD Kabupaten Kotabaru. (Pro)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya