Pemerintahan

PMI Tanbu Gelar Pelatihan Dasar Korps Sukarela PMI

BATULICIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar Pelatihan Dasar Korps Sukarela (KSR), Kamis (23/11/2017) bertempat di Aula Hotel Surya Batulicin.

Peserta dari masing-masing Kecamatan Se-Tanah Bumbu berjumlah 40 orang. Pelatihan digelar selama tiga hari dimulai dari tanggal 23 hingga 26 November.

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang kepalangmerahan, dan menyiapkan Kader Korps Sukarela Palang Merah Indonesia di kabupaten Tanah Bumbu.

Pelatihan ini juga untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian sesama manusia.

Ketua PMI Tanah Bumbu, melalui Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan, Irfan Nurhidayat mengatakan KSR adalah salah satu ujung tombak PMI untuk kegiatan sosial kemanusiaan.

Diharapkan melalui pelatihan ini dapat menyiapkan tenaga PMI yang siap siaga dengan rasa tulus ikhlas dalam memberikan pertolongan kepada sesama manusia yang membutuhkan.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum HMustaing mengatakan atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya pelatihan KSR PMI, karena pelatihan ini berguna untuk meningkatkan SDM yang memiliki jiwa sosial tinggi dalam melakukan tindakan penggulangan bencana dalam aksi kemanusiaan.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,” sebutnya. (Iwn/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya