Pemerintahan

PMI Pilih Pengurus Baru

BATULICIN – Palang Merah Indonesia(PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar Musyawarah Luar Biasa yang bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1, Kamis (25/10).

Musyawarah dihadiri oleh pengurus PMI Tanbu dan pengurus PMI dari seluruh kecamatan yang ada di Tanbu. Agenda musyawarah adalah pengesahan pertanggungjawaban Pengurus PMI Tanbu periode 2017-2018 dan menentukan kepengurusan PMI Tanbu periode 2018-2023.

Dalam laporannya Plt Ketua PMI Tanbu Syarifuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya atas dedikasi yang sangat membanggakan kepada Ketua PMI Tanbu terdahulu yaitu Gusti Hidayat yang berpulang ke Rahmatullah beberapa waktu lalu.

“PMI Kabupaten Tanah Bumbu menjadi maju dan berkembang seperti sekarang adalah karena jasa dan perjuangan beliau,” ujarnya.

Ketua PMI Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diwakili oleh Sekretaris PMI Kalsel Gusti Perdana Kusuma menyampaikan, selama ini peran PMI telah diakui secara Nasional dan Internasional.

“Dalam upaya menjaga peran itu, hendaknya PMI lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama meningkatkan pelayanan kemanusiaan sesuai dengan visi dan misi PMI,” kata Gusti.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem mengatakan, PMI mempunyai peran penting dalam membantu dan meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana, baik bencana alam, maupun bencana akibat ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong.

“PMI dituntut profesional, karena saat sekarang alam semakin lama semakin tidak bersahabat, ditandai dengan banyaknya musibah dan bencana alam yang terjadi belakangan ini,” sebutnya.

Bupati mengharapkan PMI Tanbu tidak saja dapat merancang dan merealisasikan berbagai program strategis kedepan, akan tetapi juga mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan kawan-kawan para relawan, sehingga kita harapkan dengan semangat kebersamaan kita dapat menanggulangi dan meningkatkan kinerja dalam membantu masyarakat.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna oleh peserta musyawarah yang membahas penyerahan dan pengesahan pertanggungjawaban pengurus lama, pembentukan tim formatur guna memilih calon Ketua PMI Tanbu dan kepengurusan untuk periode 2018-2023. (rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya