Pemerintahan

PMI Gelar Donor Darah di Hari Lahir Pancasila

BATULICIN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) gelar donor darah di lingkup Sekretariat Daerah Kab Tanbu.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, serta menjaga ketersediaan dan memenuhi kebutuhan pasien yang memerlukan darah,

Donor diselenggarakan setelah pelaksanaan apel Hari Lahir Pancasila dan mengambil tempat di ruang kerja Ketua PMI Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (01/06/2019).

Pelaksanaan donor darah terbilang terbatas karena tidak semua golongan darah yang diterima. Pada kesempatan itu hanya golongan darah B dan AB yang sedang dicari karena sangat diperlukan. Begitu disampaikan Sekretaris PMI Tanbu M Untung saat acara berlangsung.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah H Rooswandi Salem yang juga selaku Ketua PMI Kab Tanbu ikut ambil bagian mendonorkan darahnya. Golongan darah Sekda adalah B seperti yang sedang dibutuhkan PMI Tanbu.

Ia mengatakan ketersedian darah di PMI harus terus dijaga, terutama untuk golongan darah yang sulit didapatkan.

“Karena setetes darahmu dapat menolong nyawa orang lain,” ujar Sekda.

Dalam kegiatan itu selain Sekda, Ketua DWP Tanbu, Hj. Mulyawati Roosswandi Salem juga ikut menyumbangkan darahnya. Hj Mulyawati memiliki golongan darah AB dan merupakan salah satu jenis golongan darah yang sangat terbatas stoknya.

Selain itu, hadir pula beberapa pejabat dilingkup Sekretariat daerah yang ikut berpartisipasi dalam donor darah tersebut. (Fik)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya