Pemerintahan

Pj Gubernur Tinjau Banjir Satui

BATULICIN – Pj Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA mengunjungi wilayah dannkorban terdampak banjir di Kecamatan Satui, Minggu (15/5/2021).

Kunjungannya turut didampingi Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh. Rusli, Komandan Kodim 1022 /Tanbu dan Pj Sekretaris Daerah H Ambo Sakka serta beberapa pejabat lain. Kedatangan itu sekaligus guna melihat penanganan bencana banjir di wilayah tersebut.

“Kami memastikan seluruh upaya penanganan banjir di Satui Tanah Bumbu dilakukan sesuai standar-standar yang sudah ditetapkan dalam penanggulangan bencana,” kata Safrizal.

Safrizal melanjutkan, setelah terjadi banjir, maka penanganan pasca bencana menjadi perhatian utama. Semua yang terdampak bencana harus dievakuasi ke lokasi yang baik, dan hal itu sudah dilaksanakan dengan baik oleh semua pihak terkait dalam prosesnya.

“Logistik juga cukup. Ada yang di posko-posko yang mengontrol logistik baik di drop ke tempat pengungsian dan pengungsi di tempat-tempat keluarganya,” imbuhnya.

Safrizal juga mengkhawatirkan banjir bisa terjadi kembali, mengingat curah hujan yang masih tinggi dengan puncaknya yang diprediksi terjadi pada Juni..

“Semua pihak untuk tetap siaga. Bagi relawan agar mengatur tenaganya sehingga nantinya masyarakat siaga, logistik siap, personil siap, SOP siap,” harapnya.

Adapaun lokasi yang dikunjungi oleh rombongan diantaranya posko yang ada di Kantor Camat Satui, posko utama di Kantor Koramil dan posko di Desa Sinar Bulan Kecamatan Satui.

Berdasarkan data yang ada, banjir yang melanda Kecamatan Satui tersebut mengakibatkan 3.891 kepala keluarga atau sekitar 14.433 jiwa ikut terdampak. (Rel)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya