Pemerintahan

Pimpinan SKPD Harus Dorong Peningkatkan Pelayanan Publik

BATULICIN – Pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) harus mampu menjadi motivator atau pendorong bagi peningkatan kualitas kinerja organisasinya. Jangan sampai peran itu justru dilakukan oleh pejabat dibawahnya.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Sekda Tambu) H. Rooswandi Salem dihadapan jajarannya pada apel gabungan Senin (22/04/2019) yang digelar di halaman kantor Bupati, jalan Dharma Praja Kelurahan Gunung Tinggi.

Selama ini ungkap Sekda, gambaran tentang peningkatan kinerja dan inovasi hanya terlihat pada SKPD-SKPD pelayanan saja, sementara SKPD lainnya hanya berkutat pada pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) normatifnya saja.

Padahal sebutnya, seluruh SKPD punya tanggungjawab yang sama yakni memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

“Dan tidak hanya pada kualitasnya saja yang harus ditingkatkan, tapi kuantitasnya juga harus ditingkatkan, yang kesemuanya itu kita proyeksikan bagi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan publik jajaran kita kepada masyarakat Tanah Bumbu secara luas dan di semua bidang pelayanan”, papar Sekda.

Kesemuanya itu sambung Sekda, dapat terwujud jika pimpinan SKPD punya komitmen yang kuat dalam mengawal program kegiatan dan mampu menjalanankan managemen kepemimpinan dengan baik. 

“Intinya, pimpinan SKPD harus mampu memformulasikan cara, strategi dan inovasi yang mengarah pada peningkatan pelayanan, dan satu hal yang harus juga kita junjung tinggi, jaga komitmen kebersamaan, mari kita wujudkan Tanah Bumbu hebat, Tanah Bunbu Hebat Tanah Bumbu Kerja Bersama”, tukasnya. (Pro)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya