Pemerintahan

Peserta Jamkesda Tanbu Terima Kartu JKN KIS

BATULICIN – Sebagian peserta Program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) saat ini sudah menerima Kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Kartu secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor usai melaksanakan Senam Pagi dihalaman Kantor Bupati, Jum’at (17/3/2017).

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS ) Kesehatan Kab. Tanbu Aslamiyah mengatakan peserta yang mendapatkan kartu JKN KIS merupakan peserta Jamkesda sebagai penerima iuran dari Pemerintah Daerah.

“Sejumlah 36 ribu peserta Jamkesda dari 143 ribu jumlah penduduk yang terdata sebagai peserta sudah di diintegrasikan kedalam BPJS Kesehatan melalui program JKN KIS,” jelas Aslamiyah disela sela penyerahan kartu tersebut.

Melalui pengintegrasian kepesertaan Jamkesda ke BPJS Kesehatan ke kartu JKN KIS sudah bisa digunakan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di Rumah Sakit .

“Diharapkan program ini secara berangsur akan terus meningkat, hingga 2018 kedepan pengintegrasian dan kepesertaan itu akan terlaksana secara menyeluruh,” tutupnya.

Sementara itu, penyerahan kartu secara simbolis oleh Wabup Tanbu ditandai pula dengan pemberian Sertifikat kepada pelaksana Jamkeda Kab. Tanbu atas partisipasi Pemerintah Daerah dalam keikutsertaan pada program BPJS Kesehatan. (Win/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya