Pemerintahan

Perumahan Wellbeing Kembangkan Keramba Jaring Apung

BATULICIN – Komplek Perumahan Wellbeing di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir melaksanakan terobosan baru dengan memanfaatkan kolam/embung untuk melakukan budidaya ikan nila dengan sistim keramba jaring apung.

Menurut pembina kegiatan, M Ridwan, kolam dimaksud sangat berpotensi dalam pengembangan ikan dengan skala lebih besar sehingga bisa menjadi sumber usaha.

Adapun ukuran kolam yaitu 25 x 45 m. Bibit ikan yang akan dikembangkan ialah ikan nila, betok/papuyu dan ikan lele. Dengan jumlah 1000 ekor per keramba.

Kemudian, Abdul Gafur dari Dinas Perikanan ketika meninjau lokasi, sangat optimis dan siap mengawal dalam pengembangan kegiatan itu selanjutnya.

Sementara itu H Rahmat selaku pembina Perumahan Weelbeinh sangat pula optimis karena secara menyeluruh dipastikan akan menjadi destinasi wisata.

Karena menurutnya di lokasi Perumahan Wellbeing tidak hanya bisa dipandang rumah pelangi berjejer rapi, tapi juga sekelompok anak dhuafa bermain riang, kolam dan pemanfaatan lahan pekarangan, demikian juga Keramba Jaring Apung yang hanya ada di Perumahan Wellbeing.

Demikian pula hamparan tanaman padi yang tertata rapi menambah semakin indahnya suasana. (Wa)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya