Pemerintahan

Perpustakaan Tanah Bumbu Gelar Lomba Cerpen & Mengarang Cerita tingkat Pelajar se- Kabupaten

Media Center, Tanah Bumbu – Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menggelar lomba mengarang cerpen dan bercerita tingkat pelajar untuk meningkatkan minat baca para pelajar.

Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Andi Aminuddin, di Batulicin, Senin mengatakan, lomba tersebut diperuntukan bagi pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA se Kabupaten Tanah Bumbu yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu.

“Untuk lomba mengarang cerpen diperuntukan bagi siswa dan siswi SLTP dan SLTA sederajat, namun untuk lomba bercerita akan kami peruntukkan bagi para pelajar tingkat SD, SLTP, dan SLTA,” katanya.
Dalam tema cerita yang harus disampaikan tentang cerita rakyat Kalimantan Selatan dengan menggunakan bahasa daerah Banjar.
Pelaksanaan lomba mengarang cerpen dan bercerita dilaksanakan pada tanggal 16 s/d 18 Maret 2016,dan “ total hadiah yang diperebutkan pada lomba tersebut sebesar Rp18,5 juta,” katanya.
Aminudin menegaskan, tempat dilaksanakannya perlombaan tersebut diadakan di Gedung Kapet, Tanah Bumbu,

Bagi mereka yang juara nanti akan di ikutkan kembali pada lomba tingkat propinsi Kalimantan Selatan.

Berita : Tyas

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya