Pemerintahan

Perkuat Damkar Anggota Pramuka Dilatih Padamkan Api

BATULICIN – Kebakaran sering kali melanda pemukiman warga, hingga mendorong Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar Kab Tanbu) melatih 500 anggota Gerakan Pramuka Kwartir Kecamatan Simpang Empat tentang Teknik Pemadaman Api di Halaman Bataliyon Infanteri Kompi Senapan B Batulicin, Sabtu (3/2/2018).

IMG-20180204-WA0006
Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu Ir H Riduan melalui Kabid Damkar Muhyar mengatakan potensi kebakaran bisa terjadi kapan pun dan dimana saja.
IMG-20180204-WA0005

Melalui pelatihan kepada anggota pramuka ini sambungnya akan memperkuat Satpol PP dan Damkar pada saat penanganan musibah kebakaran.

“Melalui pelatihan bersama ini diharapkan anggota pramuka siap dan sigap melakukan pemadaman pada saat terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Dia menambahkan kegiatan ini di mulai dari pemilihan materi dasar tentang antisipasi kebakaran dengan tujuan agar setiap anggota pramuka mengetahui cara yang tepat dalam memadamkan kobaran api.

Selain memberikan materi tentang pencegahan kebakaran, pihaknya turut mempraktekkan cara memadamkan kobaran api kepada para anggota pramuka dengan menggunakan karung goni basah.

“Kegiatan ini berlanjut pada simulasi penanganan kebakaran melalui mesin portable dan nossel 1,5 inc. Sekaligus menerapkan apa yang sudah kami berikan materi dasar teknik pemadamannya,” pungkasnya. (win/mc.tanbu)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya