Pemerintahan

Peringati Hari Menanam Pohon Indonesian Tahun 2017 KPH Kusan Tanah Bumbu Tanam 500 Pohon.

BATULICIN- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui dinas kehutanan melaksanakan kegiatan melakukan penanaman pohon sebanyak 500 pohon, adapun jenis tanaman yang di tanam kayu jabon, mahuni,Tanjung dan tanaman buah Asam Jawa,Mangga,Duku,Langsat Tanjung, serta Durian.

Kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka memperingati hari menanam phon Indonesia dan Bulan menanam pohon tahun 2017.
IMG-20171207-WA0009
Kepala Kantor Kesatuaan Pengelelolaan Hutan (KPH) Kusan Tanah Bumbu Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Ir. Syafriani,MP mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini adalah bertujuan untuk penanggulangan lahan kritis yang ada di wilayah tanah bumbu dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar penanaman pohon serta merupakan upaya gubernur dalam mencanangkan gerakan repolusi hijau, di seluruh wilayah kabupaten kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, Ujarnya.
IMG-20171207-WA0008
Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan menanam Pohon tahun 2017 ini dengan tema ” Kerja bersama Memakmurkan Rakyat dan Lestarikan Alam”.

Dalam sambutannya menteri lingkungan Hidup RI yang dibacakan oleh Asisten II bidang ekonomi pembangunan Drs Ambo Sakka,M. Pd mengatakan, melalui momentum hari menanm pohon ini presiden menyerukan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat melakukan penanaman 25 pohon untuk setiap orang selama hidupnya agar kelestarian alam dapat terjaga, ujarnya.

selain itu kami kami juga berharap kepada seluruh Gubernur bupati dan walikota seluruh Indonesia mengajak seluruh masyarakat sebagai resonasi seruan presiden RI agar kita bersama sama menanam pohon untuk kepentingan anak cucu kita dimasa yang akan datang dengan keadaan yang sejuk, sehat dan bersih tambahnya.

Pada acara tersebut di lakukan penyerhan bibi pohon kepada Asisten II oleh kepala Kantor kesatuan pengelolaan hutan KPH Kusan dilanjutkan dengan penanaman pohon di wilayah hutan kota Batulicin.

Acara uni dihadiri oleh instansi pemerintah daerah,BUMD,kapolres tokoh masayarakat pemuka agama lembaga pendidikan.

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya