Pemerintahan

Peringati Hardiknas, Guru PAUD Se-Tanbu Gelar Pawai Karnaval

BATULICIN – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Pawai Karnaval Guru PAUD se- Tanah Bumbu, Selasa (2/5) di Halaman Education Park Batulicin.

Pawai Karnaval dilepas oleh Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor yang mewakili Bunda PAUD Tanah Bumbu Hj. Erwinda Mardani dan dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Bumbu Sartono, Kapolsek Simpang Empat AKP Bayu Aditya, Camat Batulicin Radja Aty Aprianty, Ketua Himpaudi Tanah Bumbu Marni, dan Guru PAUD Se-Tanah Bumbu.

Pawai Karnaval dimulai pukul 09.00 Wita dengan rute karnaval sepanjang 3 Km. Dalam Karnaval tersebut peserta yang terdiri dari Guru PAUD mengenakan pakaian adat. Pawai juga dihibur dengan Marching Band dari murid PAUD.

Ketua Himpaudi Tanah Bumbu Marni mengatakan peserta pawai karnaval sebanyak 200 orang terdiri dari guru PAUD di 10 Kecamatan di Tanah Bumbu.

Tujuan dilaksanakanya karnaval yaitu untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan akan penting dan strategisnya pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh insan pendidikan akan filosopi perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam meletakan dasar dan arah pendidikan bangsa, serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme dikalangan insan pendidik,” sebutnya.

Marni juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara Karnaval Guru PAUD Se-Tanah Bumbu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Kepolisian Resort Tanah Bumbu, dan Pengurus Himpaudi sehingga acara terlaksana dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Adapun Tema yang diangkat tahun 2017 yakni “Dengan Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, Percepat Pendidikan Yang Merata dan Berkualitas”.

Usai Pawai Karnaval, Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah menyerahkan Piala kepada masing-masing peserta Pawai Karnaval. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya