Pemerintahan

Peringatan hari pelopor wanita pribumi

cleae 2

Media Center – Camat Kusan hilir Kabupaten Tanah bumbu Bapak Jarkasi membuka acara pawai peringatan hari pelopor wanita pribumi atau Hari Kartini. Para peserta pawai ini diikuti oleh kaum hawa dan para pelajar lainnya. Tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk menggelorakan semangat juang Kartini, juga untuk meningkatkan silaturahmi.

Peringatan hari kelahiran ibu kartini yang jatuh setiap tanggal 21 april, kelahiran pahlawan perempuan raden ajeng kartini yang mencetuskan “DOOR DUISTERNIS TOT LICHT” yang artinya”Habis gelap terbitlah terang” Kartini merupakan tokoh wanita pelopor emansipasi wanita Indonesia, semangatnya menginspirasi wanita Indonesia untuk bisa berkiprah di berbagai bidang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan kesetaraan gender yang memungkinkan kaum wanita menggapai cita-cita yang diinginkan, bukan berarti melupakan kodratnya sebagai wanita, dimana pria tetap menjadi pemimpin dalam keluarga.

Setiap tahunnya warga pagatan, tanah bumbu memeriahkan peringatan  hari Raden Ajeng Kartini ini dengan cara melaksanakan  pawai serta memakai pakaian kebaya dan menyanyikan yel-yel sebagai tanda bahwa wanita bisa menjadi sosok yang empatisme. Jalur protocol yang dilewati oleh peserta pawai dimulai dari tugu perjuangan 7 februari melewati puskesmas pagatan dan memutar ke jalan jendral ahmad yani kemudian finish kembali di tugu perjuangan 7 februari.

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya