Pemerintahan

PERINGATAN HARI PAHLAWAN PAGATAN

Peringatan hari pahlawan pagatan 7 februari 1946 sangatlah hikmat dikarenakan pada hari pelaksanakan cuaca sangat mendukung, upacara peringatan hari pahlawan pagatan kali ini jauh berbeda karena pelaksanaan upacara ini dipimpimpin oleh H.Wahyuddin sebagai Pejabat Bupati Sementara Tanah Bumbu (Tanbu) yang dilaksanakan pada hari selasa 9 februari 2016. Tepat pada jam 09.00 bendera sang saka merah putih berkibar menunjukan bahwa kota pagatan sudah merdeka.

Upacara kali ini dihadiri oleh pejabat pejabat di tanah bumbu, angkatan POLRI TNI maupun angkatan laut, selain itu juga dihadiri oleh unsur forkompimda (forum koordinasi pimpinan daerah )dan pelajar . Setelah upacara di laksanakan di lapangan taman pantai pagatan para pejabat menuju ke makam pahlawan mattone untuk merenungi dan menghormati arwah pahlawan yang telah gugur serta tidak lupa juga mengharumi makam pahlwan dengan bunga yang berletak di jalan kusuma negara kampung baru. Setelah upacara dilaksanakan dan tabur bunga para pejabat menuju ke gedung 7 februari yang bertempat di jalan 7 februari tepat di depan tugu perjuangan pagatan yaitu ramah tamah kepada unsur forkompimda dengan keluarga pahlawan unsur muspika dan tokoh masyarakat.

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan dari BKKBN

admin

Ribuan Masyarakat hadiri Tabligh Akbar di Pesta Pantai Mappanre Ri Tasi’e

admin

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link