Pemerintahan

Peringatan Hari Kebangkitan dan HUT TNI ALRI DIVISI IV (A)

Media Center,Tanah Bumbu – Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sekaligus HUT Ke 67 Proklamasi Gubernur Tentara (Angkatan Laut Republik Indonesia ) ALRI Divisi IV (A) Pertahanan Kalimantan Selatan pada hari Jum’at  20 Mei 2016 jam 08.00 WITA di Lapangan Upacara Kantor Bupati Tanah Bumbu.

Di hadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor, Para Pejuang Veteran, Asisten, TNI LAUT/DARAT, POLRI, Dewan Perwakilan Rakyat, Tim penggerak PKK dan Seluruh Instansi Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sekaligus HUT Ke 67 Proklamasi Gubernur Tentara (Angkatan Laut Republik Indonesia ) ALRI Divisi IV (A) Pertahanan Kalimantan Selatan, Proklamasi 17 Mei 1949  di Bacakan

Dalam sambutannya Wakil Bupati H.Sudian Noor selaku Inspektur menyampaikan dengan peringatan ini agar warga banua dapat meneladani hikmah dari peristiwa sejarah dan terus mencerminkan semangat juang pada masa sekarang untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Peringatan hari kebangkitan Nasioan merupakan titik awal kebangkitnya bangsa kita, untuk bersatu melawan penjajahan dan penindasanan, sedangkan proklamasi 17 mei 1949 merupakan merupakan peristiwa sejarah yg menunjukan kegigihan perjuangan komitmen untuk mempertahankan Negara kesatuan republic Indonesia dalam dengan semangat jiwa kebangkitan nasional’’ Ujar Bapak Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor.

Tema pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sekaligus HUT Ke 67 Proklamasi Gubernur Tentara alri ialah “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Bekerja Merdeka Nyata Mandiri Dan Berkarakter” tema ini diharapkan agar pemaknaan kebangkitan nasional lebih  dipokuskan pada perwujudan nyata dan pembangunan manusia yang berkarakter. Bangsa ini harus kembali pada semangat Bhinneka Tunggal Ika semangat Pancasila dan Rasa Senasib Sebangsa.

Proklamasi Kalimantan 17 Mei 1949 adalah sebuah proklamasi yang menyatakan Kalimantan bagian yang tak terpisahkan dari Republik Indonesia sebagai reaksi atas Perjanjian Linggarjati yang menyatakan hanya pulau Jawa yang merupakan wilayah Republik Indonesia.

Setelah kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sekaligus HUT Ke 67 Proklamasi Gubernur Tentara (Angkatan Laut Republik Indonesia ) ALRI Divisi IV (A) selanjutnya para Tentara dan Angkatan Bersenjata lainnya melanjutkan perjalanan menuju ke Makan Pahlawan Mattone yang berletak diKampung Baru Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

bobo

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya