Pemerintahan

Peringatan Hari Ibu ke-94 Sekaligus Pengukuhan Bunda FAD

BATULICIN – Peringatan Hari Ibu yang ke-94 Tahun 2022 sekaligus Pengukuhan Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Kamis (22/12/2022).

Penasihat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Hj Wahyu Windarti yang baru saja di kukuhkan sebagai Bunda FAD Kabupaten Tanbu mengungkapkan terimakasih dan rasa bangga tak terhingga kepada GOW sebagai pelaksana Peringatan Hari lbu ke 94 tahun 2022.

“Peringatan Hari lbu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Melalui Peringatan Hari Ibu ke 94 sangat penting memastikan bahwa inspirasi dari semangat perjuangan kemerdekaan terImplementasi melalui peran perempuan sebelum Indonesia saat ini.

“Saya sebagai Penasehat GOW menghibau kepada semua organisasi wanita untuk menjadi Pelopor bagi para perempuan untuk ikut dalam pembangunan sesuai dengan Bidang dan profesinya masing-masing,”katanya.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H.M. Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember ini, merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Hakekat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Melalui momentum Peringatan Hari Ibu ke-94 dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu, khususnya perempuan generasi millennial, mari warnai Peringatan Hari Ibu dengan peran dan karya nyata bagi Indonesia tercinta.

Ia berharap, Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. (Dwn)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya