Pemerintahan

Perhiptani Tanbu Gelar Musda

BATULICIN – Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) gelar Musyawarah Daerah (Musda).

Musda dilaksanakan di Aula Balai Penyuluh Pertanian Desa Mudalang Kecamatan Kusan Hilir pada Kamis (19/12/2019) dan diikuti para penyuluh pertanian yang ada di Kab Tanbu.

Panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan Musda memiliki agenda utama pemilihan pengurus DPD Perhiptani Tanbu untuk periode 2020-2025.

Sebelumnya telah dilakukan rapat pra Musda untuk menentukan waktu dan tempat pelaksanaan Musda serta kriteria calon ketua dannkepengurusan yang akan dipilih.

20191219_133311

“Diharapkan melalui Musda itu, akan terpilih Ketua Perhiptani Tanbu yang mempunyai wawasan luas dan kemampuan yang kuat guna memajukan organisasi,” papar panitia.

Perhiptani sebagai organisasi profesi dari penyuluh pertanian, bertujuan untuk memajukan kegiatan pertanian, termasuk bidang keilmuan dan keahlian serta keprofesian dari para penyuluh.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang diwakili Kepala Dinas Pertanian H Setia Budi mengucapkan selamat atas Musda yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut.

Sebagai organisasi, Perhiptani bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan dan kemasyarakatan yang mempunyau peran penting dan strategis dalm pembangunan khususnya bidang pertanian.

Guna menuju masyarakat sejahtera, pembangunan pertanian menjadi salah satu sektor yang perlu dikembangkan. Seperti pengembangan usaha agrobisnis, yang mensinergikan bidang pertanian, agroindustri dan jasa penunjang lainnya.

20191219_133402

Karenanya Bupati berharap, melalui Musda Perhiptani tersebut mampu menghasilkan berbagai program strategis dalam membangun pertanian.

“Terutama dalam mengembangkam sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien dan produktif. Serta menyebarluaskan ilmu, teknologi, metode dan manajemen penyuluhan pertanian bagi para petani di daerah,” tambahnya.

Kemudian, Setia Budi juga mengungkapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan perwakilan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhiptani Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) dan Perhiptani Banjarmasin di Bumi Bersujud.

Dalam Musda tersebut, Anggota DPRD Tanbu H Basaludin Salem didaulat sebagai Anggota Kehormatan DPD Perhiptani Tanbu oleh pengurus DPW Perhiptani Kalsel. (Rel)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya