Pemerintahan

Perbaiki Ekonomi Melalui Koperasi

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyarankan kepada pelaku koperasi agar pengelolaan koperasi dilakukan secara serius.

Pengelolaan koperasi secara baik menjadi bagian solusi untuk memperbaiki perekonomian masyarakat mulai tingkat desa hingga berdampak pada ekonomi perkotaan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Usaha Mikro Kabupaten Tanah Bumbu Drs Suhartoyo saat membuka pelatihan laporan Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi Koperasi di Aula Sekretariat TP PKK Tanbu, Rabu (31/1/2018).

Ia mengatakan, sebagai solusi memperbaiki ekonomi, maka usaha koperasi harus dijalankan secara serius meskipun banyak tantangannya namun tantangan itu harus dikelola untuk jadi peluang.

“Pendiri Bangsa sudah menginsyaratkan bahwa soku guru ekonomi ada pada koperasi, kerena koperasi memiliki kedaulatan tangguh dalam pengelolaan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya.

Dia menambahkan sarana untuk meningkatkan pengelolaan koperasi itu perlu adanya evaluasi melalui pertanggung jawaban laporan.

“Efek kedepan Koperasi akan maju dan berkembang namun dalam hal simpan pinjam pihak koperasi harus berorientasi pada usaha yang produktif bukan pada hal yang konsumtif,” pungkasnya. (win)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya