Pemerintahan

Penyerahan Bantuan ATENSI untuk Penyandang Disabilitas di Kabupaten Tanah Bumbu

Batulicin – Pada Jumat (1/9/2023) lalu, sebuah momen penting terjadi di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tanah Bumbu. Sebanyak 46 penyandang disabilitas menerima layanan sosial Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang sangat mereka butuhkan. Bantuan ini dihadiri oleh Kementrian Sosial Republik Indonesia Sentra Budi Luhur Banjarbaru, yang diwakili oleh Muhdi.

Bantuan sangat bervariasi, menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima. Ini termasuk bantuan sembako dan nutrisi, usaha kelontong, kebutuhan dasar dan nutrisi anak, ternak ikan, usaha perkebunan, usaha pentol keliling, usaha cuci motor, gerobak sayur, serta perlengkapan tempat tidur. Bantuan ini adalah sebuah upaya konkrit dalam membantu penyandang disabilitas untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

Muhdi, yang mewakili Kementrian Sosial Republik Indonesia Sentra Budi Luhur Banjarbaru, dalam Berbagainya menyatakan bahwa meskipun bantuan ini mungkin masih terlihat kurang, hal ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah serius dalam menangani kesejahteraan sosial masyarakat. Muhdi juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat, khususnya kepada mereka yang menekankan.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Tanah Bumbu, Maulidah, menambahkan bahwa program ATENSI ini memiliki dampak yang sangat positif bagi penyandang disabilitas di wilayah tersebut. Dengan adanya bantuan ini, mereka dapat merasakan perubahan yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka. Maulidah juga berharap agar program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Tanah Bumbu. (Dwn)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya