Pemerintahan

Penyerahan Piala dan Reward Kepada Pemenang Lomba Inovasi TTG Tingkat Kabupaten dan Provinsi

BATULICIN – Penyerahan Piala dan Reward. Penyerahan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu), kepada para pemenang lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023.

Penyerahan piala dan reward langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir. Di Halaman Kantor DPMD Tanbu, di Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (12/6/2023).

Samsir berharap, inovasi TTG ini terus dikembangkan dan memberi manfaat. Bukan hanya di desa tapi bisa bermanfaat untuk kabupaten bahkan secara nasional.

“Prestasi ini tentunya menjadi motivasi masyarakat untuk terus berkarya dan berinovasi untuk ikut andil membangun Kabupaten Tanah Bumbu pada khususnya,” ucapnya.

Adapun daftar juara lomba inovasi TTG Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 yakni, Juara 1 Maskur Hidayat dari Posyantekdes Gunung Karang Desa Karang Indah Kecamatan Angsana dengan nama Alat Detektor Banjir mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7.000.000 beserta piala dan sertifikat.

Juara 2 Maskur Hidayat dari Posyantekdes Gunung Karang Desa Karang Indah Kecamatan Angsana. Dengan nama Alat Detektor Kebakaran dan Kebocoran gas mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000 beserta piala dan sertifikat.

Juara 3 Herry Effendi dari Posyantekdes Alam Lestari Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe. Dengan nama Alat Monitoring Level berbasis IOT mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000 beserta piala dan sertifikat.

Juara Harapan 1 Muhammad Arfani dari Posyantekdes Girimulya Desa Girimulya Kecamatan Kuranji. Dengan nama Alat Fogging Sederhana mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.750.000 beserta piala dan sertifikat.

Juara Harapan 2 Endri Saputra dari Posyantekdes Mangkalapi Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang. Dengan nama Alat Fogging Sederhana mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000 beserta piala dan sertifikat.

Selain itu juga diserahkan piala, piagam, serta uang pembinaan sebesar Rp.12 Juta. Yang mana Juara 1 atasnama Maskur Hidayat. Mewakili Kabupaten Tanah Bumbu mendapatkan Juara 1 Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. (Rel/DPMD)

Berita Terkait

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Tentang Raperda Inisiatif DPRD

admin

Peresmian Konfercab II ISNU Tanah Bumbu 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya