Pemerintahan

Penurunan angka stunting di Tanbu terus membaik

BATULICIN – Penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) terus membaik. Tercatat pada tahun 2022 lalu. Angka stunting Bumi Bersujud sebesar 18,7 persen, dan di tahun 2023 menjadi lebih baik, yakni berada pada angka 16,1 persen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu Hj Narni.

Menyampaikan melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Zainal Arifin, Kamis (22/6/2023) saat Rakoor Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan di Kecamatan Simpang Empat. Mengatakan mudah-mudahan saat pengukuran pada tahun 2023 ini, terus membaik sehingga pada tahun 2024 angka stunting di Tanah Bumbu menjadi 14 persen kebawah sebagaimana target pemerintah pusat.

Baca Juga : Tanbu Latih Kader Gizi Desa Untuk Cegah Stunting

Untuk itu, ia meminta agar semua lintas sektor yang terlibat untuk bergerak bersama-sama. Hal ini supaya bisa mempercepat penurunan angka stunting sesuai target.

“Mari kita terus tingkatkan koordinasi, saling bahu membahu agar Tanah Bumbu bisa menurunkan angka stunting dibawah 14 persen,” ucapnya.

Terkait Rakoor Percepatan Penurunan angka Stunting Tingkat Kecamatan, sebut Zainal. Saat ini sudah ada di 9 Kecamatan dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Hadir pada Rakoor tersebut. Yakni Dinas P3AP2KB, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfosp, Disperkimtan, DLH, Dinas PUPR, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bappedalitbang. Serta lintas sektor lainnya. (shy/rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya