Pemerintahan

Peningkatan Jalan Gunung Antasari – Sarigadung

IMG_8841

Media Center-  Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat pembangunan infrastruktur jalan perlu ditingkatkan. untuk memenuhi hal tersebut Pemkab Tanah bumbu kembali merealisasikan terbangunnya ruas jalan Antasari – Sarigadung hal ini agar terhubungnya akses jalan lingkar dalam batulicin (desa sarigadung) ke ruas jalan Nasional Desa Sei. Kecil.

Pembangunan jalan penghubung antar Desa tersebut telah berjalan dengan baik meskipun baru sampai tahap Progres Fisik 35% terhitung waktu pengerjaan 270 Hari kalender dari tanggal 16 maret 2016 s/d 10 desember 2016. jalan yang dibangun ini diharapkan agar Lancarnya arus transportasi jalan masyarakat desa sarigadung sungai kecil.  Warga menilai bahwa pembangunan peningkatan jalan ini juga pasti akan menimbulkan dampak positif bagi masyarakat luas apalagi peningkatan jalan tersebut terealisasi sesuai dengan yang diharapkan. Warga setempat juga berharap dengan kondisi jalan yang baik, secara langsung atau tidak langsung akan meningkatkan geliat kehidupan sosial dan ekonomi warga sekitar. “Kita sangat senang dengan pembangunan jalan ini. Karena kalau jalan baik, kita akan lancar untuk kemana saja. Dengan jalan yang baik, pasti kehidupan masyarakat akan semakin baik,”kata surya (43).

Program pembangunan jalan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pekerjaan Umum yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus pada umumnya disambut baik oleh warga sekitar dan warga terdampak. Ketersediaan prasarana lalu lintas yang baik, disadari akan berdampak positif terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat.

/Jaya

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link