Pengurus ISORI Tanbu Dilantik

Bagikan

BATULICIN – Sekda Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Periode 2021-2025, Senin (30/05/2022) di ruang rapat Bersujud Kantor Bupati Tanbu.

Menurut Ketua Umum ISORI H. Sarmidi, visi ISORI adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang keolahragaan, dan misinya adalah meningkatkan olahraga pendidikan, meningkatkan olahraga masyarakat, meningkatkan olahraga prestasi dan meningkatkan olahraga difabel.

Untuk olahraga pendidikan bekerjasama dengan tenaga kependidikan, mengembangkan meningkatkan olahraga masyarakat bekerjasama dengan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) daerah.

Kemudian mengembangkan olahraga prestasi bekerjasama dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah.

Dan mengembangkan olahraga difabel bekerja sama dengan National Paralympic Commitee (NPC) yang ada di daerah.

“ISORI juga merupakan amunisi melalui kerjasama dengan Pemerintah, sinergitas dengan Pemerintah, apapun masalah yang terjadi baik masalah olahraga pendidikan, prestasi, bahkan olahraga difabel, di ISORI yang dapat mengatasi masalah tersebut. ISORI dapat membantu Pemerintah dalam membantu dibidang keolahragaan disuatu daerah,” bebernya.

Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, selaku Kepala Daerah mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Pengurus ISORI Kab Tanbu periode 2021-2025.

Dengan harapan Pengurus ISORI yang baru dilantik, mampu meningkatkan eksistensi organisasi, mampu membangun sinergitas bersama insan olahraga, guna berkontribusi dan turut mendorong, memajukan olahraga di Bumi Bersujud.

Keberadaan ISORI sangat strategis untuk keberhasilan pembangunan bidang olahraga yang ada di Tanbu.

“Ada tiga komponen olahraga yang menjadi sasaran pembinaan ISORI, yakni olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi,” sebut Sekda.

Ia juga berharap kehadiran ISORI di Tanbu dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah bukan hanya pada aspek pembinaan olahraga prestasi guna melahirkan atlet-atlet berkualitas, tetapi mampu mengembangkan olahraga pendidikan dan olahraga masyarakat.

“Pemerintah Daerah menginginkan berbagai program kerja ISORI Tanah Bumbu kedepan, yang mampu menjadi salah satu motor penggerak dan kunci sukses keberhasilan pembangunan daerah bidang olahraga, yang pada akhirnya kita mampu mewujudkan masyarakat Tanah Bumbu yang sehat, maju dan sejahtera,” ujarnya seraya mengakhiri sambutan. (Ags)

No Responses

Comments are closed.