Pemerintahan

Pengelola Perpustakaan Sekolah Dan Desa Dapat Binaan Dari Provinsi Kalsel

BATULICIN -Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Pengelola Perpustakaan Desa mendapatkan pelatihan dan pembinaan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Kalimantan Selatan.

Pembinaan digelar di ruang studio Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (12/5/2023)

Kepala Dispersip Propinsi Kalimantan Selatan melalui Kabid Pelayanan dan pembinaan Perpustakaan Kearsipan Wildan Akhyar. Mengatakan pembinaan perpustakaan sekolah dan desa bertujuan membina perpustakaan yang ada pada wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kenapa harus pembinaan katanya, tentunya perpustakaan itu agar lebih bagus dan berkesesuaian standar dan setelah sesuai standar pada akhirnya perpustakaan ini siap untuk di akreditasi.

“Diharapkan dengan perpustakaan yang berstandar atau yang sudah terakreditasi maka layanan perpustakaan itu bisa lebih maksimal lagi sehingga pengunjung, dalam hal ini pemustaka bisa terlayani dengan baik,” ucapnya.

Pengelola Perpustakaan Sekolah Dan Desa Dapat Binaan Dari Provinsi Kalsel

Menurutnya, dengan adanya perpustakaan yang sudah maksimal ini dapat pula membantu atau mencerdaskan serta memberikan informasi banyak dan baik kepada masyarakat.

“Kalau perpustakaan itu bagus maka orang akan senang berkunjung, kerena infrastrukturnya bagus dan layanannya bagus, kemudian kelengkapannya lebih banyak lagi, otomatis minat baca akan meningkat, pengetahuan pun lebih luas dan akhir masyarakat Kalsel lebih cerdas lagi,” paparnya.

Pengelola Perpustakaan Sekolah Dan Desa Dapat Binaan Dari Provinsi Kalsel

Senada dengan Kepala Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu Yulia Ramadhani. Bahwa pengelola dapat belajar kembali bagaimana cara mengolah bahan pustaka atau mengelola perpustakaan.

Kenapa demikian itu perlu. Karena fungsi pengolahan bahan pustaka sejatinya untuk memudahkan, menyimpan. Serta menumbuhkan kembali informasi dari pustakawan maupun pengelolaan desa perpustakaan.

“Melalui pelatihan ini setidaknya peserta dapat meningkatkan profesionalisme dalam pengolahannya. Sehingga keberadaannya mampu memiliki fungsi dan peran dalam meningkatkan kecerdasan siswa atau pemustaka,” tutupnya.(Ewin)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya