Pemerintahan

Pengawasan Internal Koperasi, DKUMP2 Tanbu Gelar Bimtek

BATULICIN – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Internal Koperasi, Selasa (27/2/2024).

Kepala DKUMP2 Tanbu, Hamaludin Tahir melalui Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Erna Kalsum membuka Bimtek tersebut di Batulicin.

Erna mengatakan bimtek bagi pengawas koperasi untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian. Serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi.

“Peserta sebanyak 30 orang perwakilan pengurus koperasi se-Tanbu,” ujarnya.

Erna menambahkan hasil evaluasi yang di lakukan pihaknya, anggota koperasi maupun pengurus koperasi dalam hal pengawasan masih di nilai kurang aktif.

Erna menegaskan tugas pengawas koperasi sangatlah dibutuhkan, agar koperasi dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Pengawasan yang baik, maka koperasi juga baik,” tandasnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa koperasi yang sehat adalah koperasi yang menyampaikan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu.

Adapun narasumber pada Bimtek tersebut yakni Wakil Direktur LPK UMKM Dinamis Provinsi Kalimantan Selatan, Fitriyadi. (Fit)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya