Pemerintahan

Penanaman Pohon di Hari Anak Nasional

BATULICIN – Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022, Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Bumbu lakukan penanaman pohon di SMPN 1 Kusan Hilir, Kamis (28/07/2022).

Kabid Perlindungan Anak, Nurliana dari Dinas KBP3A dalam kesempatan itu menjelaskan, penanaman pohon di lokasi itu dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022.

Hari anak sendiri diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya.
Adapun tema yang diusung adalah “Anak Terlindungi Indonesia Maju”. Menuju generasi emas anak Indonesia di tahun 2045 atau 100 tahun sejak merdeka.

Bagaimana cara menjadikan mereka generasi emas adalah dengan memenuhi berbagai hak-hak anak. Salah satunya yaitu hak mendapatkan pendidikan yang layak.

Penanaman pohon juga dalam mendukung Gerakan Revolusi Hijau, sesuai himbauan Gubernur Kalimantan Selatan. Pohon yang banyak itu akan menyediakan oksigen yang melimpah dan tempay yang nyaman bagi anak untuk tumbuh dan berkembang. (PH)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya