Pemerintahan

Pemprov Kalsel Libatkan Tanbu Kembangkan Wisata Terpadu Berbasis Masyarakat

BATULICIN- Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie libatkan pengembangan pariwisata di Kabupaten Tanah Bumbu sebagai upaya meningkatkan arus kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara

Menurut Sekdaprov, potensi wisata di Kabupaten Tanah Bumbu cukup besar sehingga Pemprov cukup beralasan melibatkan sekaligus mendorong pengembangannya demi meningkatkan sektor prekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan sekdaprov di sela kunjungan dan peninjauan lapangan Rancangan Proyek Perubahan (RPP) Pengembangan Pariwisata Terpadu Berbasis Masyarakat di objek Wisata Pantai Angsana Jum at (04/05).

Lanjutnya, pengembangan pariwisata terpadu di Kalsel dilakukan melalui pengembangan ekonomi berbasis pariwisata (Community Based Integrated Tourism Development).
IMG_20180505_102513
Orang nomor 3 dijajaran Pemprov Kalsel ini menjelaskan, sektor pariwisata sangat mudah dikembangkan dibanding sektor lainnya seperti pertambangan apalagi jika melibatkan masyarakat di sekitar lokasi pariwisata tersebut.

“Masyarakat sekitar harus dilibatkan dalam pengembangan pariwisata sehingga mereka bisa menjaga dan memelihara objek pariwisata sekaligus menikmati hasilnya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, melalui pengembangan pariwisata berbasis masyarakat, maka setiap inovasi dan kreativitas masyarakat bisa difasilitasi sehingga sektor pariwisata semakin maju dan berkembang.

“Pemprov akan mengintegrasikan seluruh potensi wisata di Kalsel di tunjang dengan pembinaan dan promosi demi peningkatan kunjungan wisatawan itu,”tutupnya.(win)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya