Pemerintahan

Pemkab Usulkan Pemekaran Kecamatan Baru

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melakukan ekspos usulan pemekaran kecamatan baru, Kamis (28/07/2022) di Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Kecamataan baru ini terdiri dari 9 desa dari Kecamatan Kusan Hilir dan 1 Desa dari Kecamatan Sungai Loban. Direncanakan kecamatan baru itu disebut Kecamatan Pangeran.

Desa yang masuk dalam rencana pemekaran baru itu yaitu, Desa Betung, Pulau Salak, Beringin, Barugelang, Sungai Lembu, Gusunge, Wirittasi, Batuah dan Pagaruyung bagian dari Kecamatan Kusan Hilir dan Desa Harapan Jaya yang merupakan bagian Kecamatan Sungai Loban.

Guna mendukung lancarnya proses pemekaran itu, Pemkab juga telah menyediakan sarana dan prasarana pendukung seperti ketersediaan lahan seluas 7 hektar untuk kantor camat, rumah jabatan dan sarana pendukung lainnya. Kecamatan Pangeran sendiri akan beribukota di Desa Beringin.

Dalam ekspos itu, Pemkab Tanbu dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. tanah Bumbu, ibu Hj. Mariani, yanh juga dihadiri oleh anggota DPRD kab. Tanbu H. Fawahisa Mahabatan dan Andi Asdar, Komite Perencana Pembangunan Daerah Kab. Tanbu Ir. Anwar Ali Wahab, kabag Pemerintahan Setda Kab. Tanbu Ismail, SE, serta didampingi oleh Pak Maman Kabag perintahkan Setda Provinsi Kalimantan Selatan. (PH)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya