Pemerintahan

Pemkab Tanbu Tingkatkan Kualitas Pengelola Perpustakaan Sekolah dan Desa

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) menggelar pelatihan pengolahan bahan pustaka, Kamis (29/08/2019) di Kecamatan Satui.

Peserta pelatihan adalah pengelola perpustakaan sekolah dan perpustakaan desa yang ada di 10 Kecamatan di Tanah Bumbu.

Kepala Dispersip Tanbu, H Ambo Sakka mengatakan pelatihan bahan pustaka dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas para pengelola perpustakaan baik dilingkup SD, SMP, SMA, dan Desa.

IMG-20190829-WA0030

“Diharapkan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme pengelola perpustakaan sekolah dan desa,” sebut Ambo Sakka seraya mengatakan pelatihan menghadirkan pemateri dari Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun target yang ingin dicapai dari pelatihan bahan pustaka selain meningkatkan kualitas pengelola perpustakaan, juga dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat.

Selain menggelar pelatihan, Dispersip Tanbu juga mengadakan Safari Arsip dan Buku serta pelayanan mobil perpustakaan keliling di SMAN 1 Satui dan pelayanan perpustakaan keliling di SDN 5 Sungai Danau. (Rel)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya