Pemerintahan

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menerima Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara dari PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom).

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia, Dian Rachmawan, kepada Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ardiansyah, S.Sos, Senin, (30/10/2017) di Tangerang.
IMG-20171030-WA0064
Ardiansyah mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sebagai pemerintah yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara.

Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu di kepemimpinan Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati Sudian Noor turut mendukung pengembangan Smart City Nusantara yang bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan public, mempercepat respon terhadap apresiasi masyarakat, mengakomodasi potensi dan kearifan lokal serta mewujudkan pemerintahan yang bersih, transfaran, professional, serta good goverment.
IMG-20171030-WA0062
“Penghargaan diberikan berdasarkan penilaian menggunakan kriteria Connectivity, Content, Colaboration, dan Community,” ujar Ardiansyah.

Sementara itu, Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Indonesia, Dian Rachmawan, menyebutkan Apresiasi Smart City Readiness ini merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah dalam mengimplementasikan Smart City dan mendukung terciptanya Kota Broadband di Indonesia.

Ia mengatakan, pemerintah melalui Kememterian Kominfo telah mencanangkan Gerakan 100 Kota Smart City dimana untuk tahun 2017 sendiri telah ditetapkan 25 Kota Smart City dan PT Telkom sebagai BUMN di bidang telekomunikasi digital turut berkontribusi dengan mengakselerasikan Program Smart City Ini.

Adapun penerapan konsep Smart City ini, dimaksudkan juga agar pemerintah daerah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif, serta dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal.

Setelah penyerahan penghargaan, acara dilanjutkan dengan pers conference dengan narasumber Walikota Tangerang Selatan, Kadis Kominfo Pemprov Sulawesi Selatan, dan Kadis Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada pers conference tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu menjelskan bahwa Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming tidak hanya menginginkan smart city saja, namun juga menginginkan smart regency. (rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya