Pemerintahan

Pemkab Tanbu Salurkan Bantuan Logistik Banjir Satui

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Satui.

Bantuan logistik dari pemerintah daerah melalui BPBD Tanbu seperti makanan siap saji, makanan tambahan gizi, selimut, tikar, dan lauk pauk. Sedangkan bantuan dari Dinas Sosial berupa sembako.

Disamping itu, ada pula tenaga kesehatan dan obat-obatan yang disiagakan oleh Dinas Kesehatan Tanbu.

Selain bantuan dari pemerintah daerah dan Pemprov Kalsel, bantuan juga terus mengalir dari pihak perusahaan, swasta, perorangan, dan lainnya. Baik itu bantuan sembako, pakaian, obat-obatan, perlengkapan bayi, dan lainnya.

Pj Sekda H. Ambo Sakka, Minggu (16/05/2021) di Satui, mengatakan selain bantuan logistik dan kesehatan, pemerintah daerah juga telah mendirikan dapur umum.

“Untuk logistik mampu memenuhi kebutuhan selama satu minggu kedepan,” ujarnya.

Pada hari ini juga, sebut Ambo Sakka, Pj Gubernur juga membantu sebanyak 2 ribu masker yang nantinya dibagikan ke warga.

Sementara itu, hasil evaluasi antara pemerintah daerah Tanbu bersama Pj. Gubernur Kalsel, penanganan banjir di Satui ini berjalan dengan baik.

Bupati H.M Zairullah Azhar menambahkan salah satu solusi untuk mengatasi banjir yang terjadi setiap tahun di Tanbu yaitu dengan membangun Bendungan Kusan.

“Solusi jangka panjang yaitu membangun Bendungan Kusan di Kusan Hulu,” ujarnya. (Rel)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya